Senin, 24 Desember 2012

Histeria Taliabu: Sambut kedatangan AHM

Setelah ditetapkan sebagai kabupaten defenitif 14 desember 2012 lalu Oleh Presiden SBY, Untuk kali pertama, Ahmad Hidayat Mus, (Tokoh Pemekaran Dari Timur) mengunjungi pulau taliabu. Pulau yang merupakan kampung halaman AHM, Perjalanan dari Kota sanana, Ibukota induk. ditempuh dengan menggunakan speed boat berkapasitas 1000 pk, speed ini merupakan sarana transpotasi laut Ahmad Hidayat Mus untuk menyisir wilayah kepulauan di maluku utara. Speed berwarna kuning ini telah di gunakan sejak 2005. Ombak yang menerjang disertai angin dan hujan, tidak menyurutkan semangat AHM untuk mengunjungi masyarakat taliabu yang menantinya.

Di pulau taliabu, Gela adalah tempat pertama yang dikunjungi AHM, Daerah ini merupakan tempat kelahiran Ahmad Hidayat Mus. Histeria masyarakat yang menyambut, ibarat eoforia kesuksesan merebut piala dunia, suasana haru sangat terasa, tanpa disadari beberapa warga meneteskan air mata, air mata haru, atas apa yang telah diperjuangkan Ahmad Hidayat Mus untuk kesejahteraan masyarakat taliabu. Sungguh suatu apresiasi masyarakat terhadap pemimpinnya yang jarang kita temui.
Usai bersilaturahmi bersama warga gela, Perjalanan dilanjutkan ke desa bobong, bobong merupakan desa yang digadang-gadang sebagai pusat pemerintahan dan calon ibukota kabupaten taliabu. Penyambutan AHM tak jauh berbeda, antusias masyarakat masih sangat terasa.

Umat Kristen di bobong, yang merayakan natal, merupakan malam natal yang sangat berkesan. Jemaat yang sedang berbenah untuk melaksanakan misa di gereja kedatangan tamu istimewa. Ahmad Hidayat Mus yang juga merupakan pemimpin segala umat mengunjungi mereka untuk memberikan ucapan selamat melaksanakan natal tahun ini. 

Usai di gereja. Ahmad Hidayat Mus yang juga ketua Golakar Maluku utara. Berjalan kaki menuju gedung pertemuan untuk bersilatuhrahmi dengan masyarakat taliabu. “Alhamdulillah, apa yang kita harapkan bersama, telah terwujud,, bagi saya pribadi ini merupakan kenangan yang sangat berkesan dalam hidup saya dan menjadi sejarah. Perjuangan yang panjang akhirnya membuahkan hasil. Banyak yang sangsi atas perjuangan pemekaran ini. Ada yang mengatakan bahwa ini hanya wacana karena saya sebagai calon gubernur Maluku utara. Akan tetapi niat yang tulus serta keyakinan. Tuhan lebih meridhoi, sehingga pulau taliabu disahkan sebagai Kabupaten baru di Indonesia”. Ujar Ahmad Hidayat Mus disambut tepuk tangan tangan sertai teriakan “Hidup AHM”, AHM For Gubernur.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

Rekomendasi Anda